Sudah Rekaman tapi E-KTP Belum Jadi? Sabar yah Boos!


WartaCilibur - Tidak hanya satu dua orang saja yang masih mengeluh soal e-KTP yang belum jadi. Banyak masyarakat Indonesia yang hanya mendapatkan kertas semacam kuitansi pengganti e-KTP. Berbulan-bulan masyarakat memegang kuitansi ini sebagai pengganti e-KTP.

Proses pembuatan E-KTP ini sebenarnya cukup mudah. Warga tinggal datang ke kantor kecamatan untuk melakukan perekaman data, lalu tinggal menunggu KTP Elektroniknya jadi. Namun pada kenyataannya saat ini sudah banyak warga yang sudah melakukan proses perekaman data untuk E-KTP tetapi KTP Elektronik-nya tidak kunjung jadi.

Bahkan kebanyakan mereka sudah menunggu lebih dari setahun, terus bolak-balik ke kecamatan, kata petugas kecamatan E-KTP belum jadi. Hal inilah yang akhirnya membuat kebanyakan warga kecewa dan ogah untuk mengurus lagi. Rupanya keterbatasan Blangko E-KTP menjadi salah satu faktor penghambat proses pembuatan E-KTP.



Dikabarkan melalui akun Facebooknya (12/0717), Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Brebes mendapatkan alokasi blangko KTP Elektronik dari pusat pada tahap pertama sebanyak 10.000 blangko. Sedangkan daftar tunggu cetak KTP Elektronik sebesar 150.000 pemohon. Dengan kondisi yang demikian, maka kami membagi ke semua kecamatan masing-masing 585 blangko. Jumlah 585 blangko ini diperuntukkan untuk pencetakan ktp elektronik pemohon berdasarkan urut rekam. Data pemohon sebanyak 585 yang siap cetak sudah diedarkan ke masing masing kecamatan.

Jadi, bagi pemohon yang ingin mengetahui apakah KTP elektroniknya sudah siap cetak atau tidak, silahkan cek ke kecamatan setempat, jika nama pemohon tercantum dalam daftar 585 orang yang dimaksud, silahkan bawa foto copy kartu keluarga dan SUKET (surat keterangan) asli untuk ditukarkan dengan KTP elektronik. Jika tidak tercantum namanya, berarti akan masuk dalam antrian pembagian blangko selanjutnya. (Banyu)
KONTAK KAMI!
Jika ada pertanyaan, saran, promosi atau hal-hal yang bisa menambah wawasan, informasi atau peristiwa di warga, silahkan hubungi kami melalui email desacilibur@gmail.com atau bisa melalui komentar yang tersedia dibawah ini

Dapatkan Berita Terbaru Warta Cilibur via Email: