Bupati Bertekad akan memperbaik seluruhi jalan di Brebes yang rusak

Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti SE, saat memimpin rapat kordinasi (rakor) perencanaan perbaikan infrastruktur jalan menyampaikan bahwa akan menyelesaikan perbaikan seluruh ruas jalan kabupaten yang rusak., untuk wilayah Brebes bagian selatan di Aula Kantor Kecamatan Bumiayu, Kamis 13 Agustus 2015.

Pembangunan infrastruktur jalan merupakan salah satu aspek penting dan vital untuk mempercepat proses pembangunan. Infrastruktur jalan memegang peranan penting sebagai salah satu roda penggerak pertumbuhan ekonomi. Kata Idza.

“Jalan yang rusak harus segera diperbaiki, agar perekonomian masyarakat tidak terganggu,” katanya.

Dikatakan, di tahun 2016 mendatang seluruh ruas jalan kabupaten yang rusak akan mendapat alokasi dana untuk perbaikan. Perbaikan akan dilakukan dengan skala prioritas sesuai dengan ketersediaan anggaran.

“Total ruas jalan yang rusak di Kabupaten Brebes saat ini membutuhkan anggaran Rp 310 milyar,” kata Idza.

Jumlah anggaran untuk perbaikan jalan rusak tersebut, sebanyak Rp 190 milyar di Brebes bagian utara, dan Rp 120 milyar untuk Brebes bagian selatan. Semuanya mendapat prioritas untuk perbaikan dan diupayakan dengan betonisasi agar lebih bagus,

“Perbaikan sesuai skala prioritas dan kontruksi juga menyesuaikan dengan kondisinya,” ucap Idza.

Rakor diikuti oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU TR) Brebes, Nushy Mansur beserta satafnya, Kepala UPTD PU TR Wilayah Bumiayu, Suharto, para Sekretaris Camat di wilayah selatan dan lainnya.

Pada rakor tersebut diperoleh informasi beberapa ruas jalan kabupaten yang rusak di wilayah selatan akan diperbaiki, diantaranya untuk Kecamatan Bumiayu meliputi, Talok – Maribaya, Bumiayu – Langkap, Bumiayu – Kalinusu dan Kaliwadas – Kedungoleng.

Kecamatan Paguyangan diantaranya, Pandansari – Kaligua, Pandansari – Igirklanceng, Paguyangan – Banyumas, Cilibur – Plompong, Paguyangan – Kedungoleng, Winduaji – Perbatasan, Paguyangan – Wanatirta, Kretek – Kaligua, sijampang – Cipetung dan Cilibur – Langkap.

Ruas jalan kabupaten di Kecamatan Sirampog diantaranya, Negarayu – Mendala, Linggapura – Mendala, Kaligadung – Benda. Kecamatan Tonjong ruas jalan yang akan diperbaiki diantaranya, Purwodadi – Krikil, Kutayu – Rajawetan, Kaligadung – Galuhtimur, Linggapura – Balapusuh dan Kutamendala – Purwodadi.
KONTAK KAMI!
Jika ada pertanyaan, saran, promosi atau hal-hal yang bisa menambah wawasan, informasi atau peristiwa di warga, silahkan hubungi kami melalui email desacilibur@gmail.com atau bisa melalui komentar yang tersedia dibawah ini

Dapatkan Berita Terbaru Warta Cilibur via Email: