Cilibur akan Gelar Pilkades Serentak

CILIBUR – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cilibur, Kecamatan Paguyangan, Brebes, Rabu (20/1) kemarin, membentuk panitia pemilihan kepala desa (pilkades) di aula Balai Desa Cilibur.

Pembentukan panitia tersebut diharapkan menjadi titik awal kesuksesan penyelenggaraan pemilihan orang nomor satu di desa tersebut. Pada acara yang dihadiri Ketua RT, RW dan tokoh masyarakat tersebut, Ketua BPD Cilibur Luthfi Jamaludin menyatakan, pembentukan panitia pilkades sudah diatur dalam ketentuan perundang-undangan yang ditindaklanjuti dengan peraturan daerah dan peraturan bupati. ”Sesuai ketentuan tersebut, panitia Pilkades dibentuk oleh BPD,” katanya.

Menurut Luthfi, keanggotaan panitia Pilkades mencakup unsur perangkat desa, pengurus lembaga ke masyarakat dan tokoh masyarakat. Adapun jumlah keanggotaan panitia pemilihan paling sedikit 5 orang dan paling banyak 11 orang. ”Merekalah yang nantinya melaksanakan tahapan-tahapan pilkades mulai dari pendaftaran calon kades, pendaftaran pemilih sampai dengan pemungutan suara,” ujarnya.

Pilkades akan dilaksanakan serentak di 39 desa pada 17 April mendatang. Adapun wilayah Paguyangan hanya desa Cilibur yang akan menggelar Pilkades.
KONTAK KAMI!
Jika ada pertanyaan, saran, promosi atau hal-hal yang bisa menambah wawasan, informasi atau peristiwa di warga, silahkan hubungi kami melalui email desacilibur@gmail.com atau bisa melalui komentar yang tersedia dibawah ini

Dapatkan Berita Terbaru Warta Cilibur via Email: