Memasuki Tahap Penjaringan, Panitia Pilkades Cilibur Terima 4 Berkas Pendaftaran

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak 39 desa di Kabupaten Brebes, sudah memasuki tahap penjaringan bakal calon kepala desa. Salah satu yang akan menggelar Pilkades serentak yaitu Desa Cilibur Kecamatan Paguyangan, merupakan satu-satunya desa di Kecamatan Paguyangan yang menggelar Pilkades di tahun ini. Saat ini sudah memasuki tahap penjaringan bakal calon (balon) kepala desa.

Demikian disampaikan Sekretaris Panitia Pilkades Desa Cilibur Tahun 2016. Wasis Widiawan S.Hut, Senin (1/2/2016) di sekretariat Pilkades Cilibur didampingi anggota panitia M. Hidayatul Kirom.

"Kita sudah masuk tahap penjaringan balon kepala desa, sampai hari ini sudah ada empat balon yang mendaftar," kata Wasis Widiawan sembari menjelaskan penjaringan balon kades yang akan berakhir pada tanggal 1 Februarir 2016.

Panitia masih menunggu waktu beberapa Jam kedepan apabila masih ada balon yang akan mendaftar, adapun balon yang sudah mendaftar yaitu Untung Tinggal Asmara yang datang ke panitia pada hari Senin, 26 Januari 2016 disusul di hari yang sama Wamrokhim sebagai pendaftar kedua. Kemudian Tohimin pendaftar ketiga datang pada hari Jum'at 29 Januari 20016. Sedangkan M. Andri Setyawan sebagai pendaftar ke empat pada hari Senin 1 Februari 2016.

Setelah tahapan penjaringan balon kades selesai, maka panitia akan melakukan penelitian berkas kelengkapan administrasi balon yang masuk, apakah sudah sesuai dengan ketentuan yang diatur di Perbup Kabupaten Brebes Nomor 074 tahun 2015 Tentang Petunjuk Teknis Pemilihan Kepala Desa.

"Kita akan terima ke empat berkas balon, setelah pendaftaran ditutup kami akan melakukan tahapan-tahapan berikutnya yaitu penelitian kelengkapan persyaratan administrasi balon," Demikian kata Wasis. //-Banyu
Yuk! Ikutan Polling Bakal Calon Lurah 2016. Siapa wakilmu? klik DISINI
KONTAK KAMI!
Jika ada pertanyaan, saran, promosi atau hal-hal yang bisa menambah wawasan, informasi atau peristiwa di warga, silahkan hubungi kami melalui email desacilibur@gmail.com atau bisa melalui komentar yang tersedia dibawah ini

Dapatkan Berita Terbaru Warta Cilibur via Email: