Jalan Rusak, Warga Tanam Pohon Pisang

Puluhan warga di RT 2 dan 3 Dukuh Beran Desa Cilibur Kecamatan Paguyangan menggelar aksi protes lantaran jalan di sekitarnya rusak. Mereka melakukan protes dengan menanam pohon pisang di sepanjang jalan Beran. Akibatnya, puluhan warga yang ingin melintas tidak bisa melewati jalan tersebut.

“Aksi tanam pohon pisang ini sebagai bentuk protes warga karena jalan Beran yang sudah cukup lama rusak, tidak juga ada perbaikan,” kata , Sampyang Penasehat Komunitas Pemuda Dipawedana Dukuh Beran Desa Cilibur, Kamis (14/7/2015) siang.
Sampyang menyatakan, teguran untuk perbaikan jalan dukuh Beran sudah berkali-kali diusulkan kepada pamong desa, namun tidak pernah ada tanggapan sampai saat ini.

“Jalan Dukuh Beran ini termasuk jalan utama warga, makanya usulan perbaikan kita ajukan. Tapi sampai hari ini nihil.

Sampyang memastikan, aksi yang dilakukan sejak Senin (13/7/2015) pagi itu murni sebagai bentuk protes terhadap pemerintah agar secepatnya melakukan perbaikan jalan Beran sepanjang 1,5 kilometer itu, tanpa ditumpangi kepentingan lain.

“Aksi warga murni sebagai bentuk protes terhadap pemerintah. Warga kompak menanam puluhan batang pohon pisang dan setelah itu ditinggalkan. Tidak ada tendensi apapun,” pungkasnya.

Dari pantauan Tim Dipawedana, para pengendara kendaraan, baik roda dua maupun roda empat tetap berupaya melintasi jalan Beran tersebut, meski di beberapa titik yang rusak ditanami batang pohon pisang, termasuk di depan kantor Kelurahan Cilibur.

Sumber: Blog Komunitas Beran
KONTAK KAMI!
Jika ada pertanyaan, saran, promosi atau hal-hal yang bisa menambah wawasan, informasi atau peristiwa di warga, silahkan hubungi kami melalui email desacilibur@gmail.com atau bisa melalui komentar yang tersedia dibawah ini

Dapatkan Berita Terbaru Warta Cilibur via Email: