Perbaikan, Jalan Cilibur di Tutup

Jalan kabupaten ruas Bumiayu - Cilibur tepatnya di jalur Langkap - Cilibur di Desa Cilibur, Kecamatan Paguyangan, Kabuapten brebes, Jawa Tengah dalam waktu dekat ini akan ditutup total. Penutupan jalan dilakukan seiring dengan akan dilakukan perbaikan jalan tersebut dengan kontruksi rigit pavement atau beton.

Sekretaris Kecamatan Paguyangan, Rohman menyatakan, pihaknya telah menerima pemberitahuan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU TARU) Kabupaten Brebes, tentang rencana itu.
"Sudah kami terima surat pemberitahuan dari Dinas DPU TARU akan dilakukan pekerjaan pembangunan jalan Langkap - Cilibur dan akan segera dilakukan penutupan jalan," katanya .

Menurutnya, pekerjaan pembangunan jalan di jalur Langkap - Cilibur menggunakan kontruksi beton atau rigit, sehingga harus dilakukan penutupan jalan. Penutupan jalan dimaksudkan agar pekerjaan lancar dan hasilnya maksimal.

"Penutupan jalan terpaksa dilakukan agar pekerjaan lancar dan hasilnya maksimal," ujar Rohman.
Dikatakan, jalur transportasi kendaraan baik roda dua maupun roda empat sementara akan dialihkan ke dua jalur alternatif. Yakni, dari wilayah Kecamatan Bumiayu lewat jalur Baruamba-Barulutung Desa Adisana dan tembus ke Pasar Desa Cilibur. Kemudian dari jalur Kecamatan Paguyangan lewat Dukuh Sijampang-Dukuh Ancik Cilibur.

"Jalur tranportasi kendaraan sementara melalui jalur alternatif baik ke Bumiayu maupun Paguyangan," tutur Rohman.
Desa Cilibur merupakan salah satu desa di Kecamatan Paguyangan yang cukup ramai dan berpenduduk cukup banyak meski letaknya cukup terpencil dan berbatasan dengan Kecamatan Sirampog dan Kecamatan Bumiayu. Kondisi perekonomian desa juga cukup maju dan ada pasar yang cukup ramai.

"Sehingga keberadaan jalan yang baik sangat dibutuhkan untuk kelancaran transportasi masayarakat," ungkap Rohman.
Warga Cilibur dan juga pengguna jalan Bumiayu - Cilibur diharapkan dapat memaklumi adanya rencana penutupan jalan tersebut. Pemerintah Desa Cilubur juga akan melakukan sosialisasi kepada warganya tentang rencana penutupan itu.

Sosialisasi ke warga akan segera dilakukan karena pekerjaan pembangunan jalan akan dilakukan segera dengan menggunakan dana APBD Perubahan Tahun 2015 ini. "Pekerjaan akan segera dimulai karena sudah mendekati akhir tahun anggaran," tandas Rohman.

Sumber: PanturaNews
KONTAK KAMI!
Jika ada pertanyaan, saran, promosi atau hal-hal yang bisa menambah wawasan, informasi atau peristiwa di warga, silahkan hubungi kami melalui email desacilibur@gmail.com atau bisa melalui komentar yang tersedia dibawah ini

Dapatkan Berita Terbaru Warta Cilibur via Email: