Dilantik, Pelajar NU Cilibur Paguyangan Fokus Dirikan Ranting dan Komisariat

CILIBUR - PC IPNU-IPPNU Kabupaten Brebes resmi melantik PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Paguyangan masa khidmah 2016-2018, Ahad (7/2/2016). Kepengurusan yang vakum selama 2 tahun ini telah dioptimalisasikan kembali. Pelantikan dilaksanakan di Aula SMK Ma’arif NU Paguyangan Desa Cilibur ini dilanjutkan dengan rapat kerja kepengurusan. 

Acara dilaksanakan mulai pagi hingga sore yang dipandu oleh pengurus cabang. Susunan Kepengurusan yang baru ini yaitu antara lain Untuk IPNU, Ketua Muhammad Shofani, Sekretaris Riza Juliyanto, dan Bendahara Dasmun. Sedangkan untuk IPPNU Ketua Ratih Wulandari, Sekretaris Nurlaila dan Bendahara Nok Evi.  

Ketua IPNU Paguyangan M Shofani mengungkapkan rasa syukur karen setelah sekian lama berupaya untuk mengaktifkan kembali PAC Paguyangan, kini bisa terealisasi. “Semoga ini langkah awal yang baik untuk kita,” ujar Shofani di hadapan para pengurus lain.

Wakil Ketua Bidang Organisasi PC IPNU Brebes Riko Junaedi yang melantik langsung dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar IPNU Paguyangan maksimal dalam berorganisasi. “Sehingga bisa melakukan kaderisasi dengan baik di Paguyangan," harapnya. 

Riko menjelaskan. dari jumlah 17 kecamatan di Brebes, kini tinggal dua kecamatan lagi yang belum ada kepengurusan IPNU-IPPNU. Sehingga hal ini menjadi garapan terdekat IPNU-IPPNU Brebes.  

Setelah prosesi pelantikan dari pagi hingga siang, dilanjut dengan Rapat Kerja. Persoalan yang jadi fokus pembahasan adalah tentang penanggulangan radikalisme pada generasi muda dan pelajar.  

Atas dasar itulah, fokus garapan yang akan dilaksanakan di awal kepengursan IPNU-IPPNU Paguyangan adalah mendirikan kepengurusan IPNU-IPPNU di ranting dan komisariat di Paguyangan. Sehingga generasi muda dan pelajar NU khususnya memiliki pehamahaman agama yang baik dan benar.

Pada kesempatan itu hadir pula Sekretaris MWCNU Paguyangan Khoeroni. "Kami sangat berharap pergerakan IPNU-IPPNU yang baru ini bisa maksimal. Kami tunggu kerjanya,” harap Khoeroni. (Red: Fathoni)
Sumber: NU online
KONTAK KAMI!
Jika ada pertanyaan, saran, promosi atau hal-hal yang bisa menambah wawasan, informasi atau peristiwa di warga, silahkan hubungi kami melalui email desacilibur@gmail.com atau bisa melalui komentar yang tersedia dibawah ini

Dapatkan Berita Terbaru Warta Cilibur via Email: