76 Peserta Banser Di Gembleng Dalam Diklatsar 2017

Kader Barisan Ansor Serbaguna (Banser) mengikuti pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar), di gedung SMP Maarif Cilibur Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jumat (14/4/2017).

Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Paguyangan sebagai penyelenggara.

Diklatsar ini dimulai Jumat hingga Minggu (14-16/4/2017).

Panitia penyelenggara Diklatsar, Mutohirin, mengatakan, total peserta 76 kader.

"Mereka adalah perwakilan GP Ansor dari beberapa kecamatan yang ada di Brebes" kata Mutohirin kepada Warta Cilibur.

Selain dari BANSER Senior, instruktur yang dihadirkan  juga dari BANSER yang sebelumnya telah lulus dan bersertifikat dari Pendidikan dan Latihan Khusus Pelatih (Diklat Suspelat).

"Diklatsar Banser ini merupakan pelatihan yang wajib diikuti untuk masuk sebagai kader Ansor dan Banser," kata Ketua PAC GP Ansor Paguyangan, Akmari kepada Warta Cilibur.

Ketua GP Ansor Ranting Cilibur Adib Rofiudin menjelaskan, "Para peserta diberikan materi wawasan kebangsaan, bela negara, kecakapan baris berbaris, latihan berganda, beladiri militer, sistem pengamanan, dan Inteljen dasar. Juga pengetahuan agama meliputi Islam Nusantara, ahlu sunnah wal jamaah, ke-NU-an, ke-Ansor-an, dan ke-Banser-an," tutur Adib.

Adib menambahkan, "kecakapan dan pendalaman materi inilah yang melahirkan Kader Ansor dan Banser yang punya wawasan kebangsaan cinta tanah air dan wawasan keagamaan yang moderat berlandaskan Islam Nusantara.

Kader Banser akan diproyeksikan untuk tetap konsisten mempertahankan persatuan Indonesia dalam kebinnekaan NKRI, serta menjaga para ulama." (Banyu)
KONTAK KAMI!
Jika ada pertanyaan, saran, promosi atau hal-hal yang bisa menambah wawasan, informasi atau peristiwa di warga, silahkan hubungi kami melalui email desacilibur@gmail.com atau bisa melalui komentar yang tersedia dibawah ini

Dapatkan Berita Terbaru Warta Cilibur via Email: