Menikmati Suasana Kota Bumiayu nan Eksotis? Yuk! ke Bukit Gerdesti


Gerdesti Begitu warga Cilibur mengenalnya, Gerdesti merupakan sebuah bukit yang terletak di Dukuh Beran tepanya di antara desa Cilibur dan Ragatunjung, memang tak sesohor seperti obyek wisata Candi Pangkuan dan wisata lainya, namun jika kita telisik lebih dalam suasana di Bukit Gerdesti tak kalah indah dan eksotisnya dengan wisata pemandangan lainya.

Gerdesti ini sebenarnya adalah sebuah bukit yang tinggi dan jauh dari keramaian desa. Bukit ini berada pada ketinggian kira-kira 1500 meter di atas permukaan laut, dan juga menjadi salah satu titik tertinggi. Jadi, dipastikan udara di sini sangat sejuk bahkan cenderung dingin.

Sesaat singgah di sini mata kita akan melihat view kota Bumiayu hingga Jawa bagian Barat yang terlihat dari puncak Gerdesti ini. Pemandangan alam terbaik bisa anda nikmati dimalam hari, dimana terlihat gemerlap lautan lampu mengelilingi Bumiayu dan sekitarnya. 

Dengan segarnya udara pegunungan yang berasal dari semilir sawah membuat perpaduan alam yang sangat cocok dan membuat mata kita selalu takjub dengan keeksotisan alam indonesia. Selain melihat view indah kita pun bisa duduk santai dengan di temani secangkir kopi dan makanan lainya yang bisa di pesan di sebuah warung sekitar puncak bukit, atau anda bisa bawa bekal sendiri dari rumah.
Sebetulnya jika obyek bukit ini di kelola dengan baik kemungkinan besar bisa menyaingi obyek wisata lainnya.

Bagi siapa pun, terutama bagi penyuka destinasi alam, jangan sampai melewatkan Bukit Gerdesti sebagai salah satu destinasi kalian ketika berlibur ke Cilibur, ya. Selamat berlibur!

KONTAK KAMI!
Jika ada pertanyaan, saran, promosi atau hal-hal yang bisa menambah wawasan, informasi atau peristiwa di warga, silahkan hubungi kami melalui email desacilibur@gmail.com atau bisa melalui komentar yang tersedia dibawah ini

Dapatkan Berita Terbaru Warta Cilibur via Email: